Tahukah Anda Apa dan Siapa Yahoo?

Yahoo adalah kepanjangan dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle” yang memiliki arti sebagai “Sebuah tempat bertanya yang paling tahu segalanya yang disusun secara bertingkat dan sistematis.” Menurut banyak pemerhati simbol dan pakar sejarah peradaban kuno dianggap berasal dari akar tradisi bangsa Yahudi. YAHOO! Sesungguhnya berasal dari istilah ‘YHMH’ (Yahweh) dalam bahasa Ibrani yang berarti Tuhan.

Bagi masyarakat perkotaan, terutama yang sudah mengenal teknologi informasi (TI), kata Yahoo sudah tidak terlalu asing lagi. Para pengguna jaringan internet sudah mafhum dengan kata Yahoo. Yaitu nama sebuah program dalam jaringan internet yang berfungsi untuk menelusuri data-data di dunia maya (cyber). Cukup dengan memasukkan kata kunci, keluarlah data-data yang dikehendaki. Bukan hanya terbatas pada data dalam negeri, tetapi seluruh data di seantero jagad ini dalam hitungan waktu itu juga. Itulah kecanggihan Yahoo.

Sebenarnya, apakah arti kata Yahoo? Kata ini agak aneh bagi kalangan yang tidak tersentuh jaringan TI. Tetapi tidak terlalu asing bagi mereka yang sudah terbiasa dengan kecanggihan teknologi, terutama TI. Namun, bukan jaminan bagi mereka yang terbiasa memakai fasilitas internet memahami arti kata Yahoo. Walaupun sudah menjadi nama yang cukup terkenal dalam jaringan dunia cyber, tetapi banyak yang tidak memahami asal-usul kata Yahoo. Di sini, lewat tulisan ini, saya berusaha menelusuri arti kata tersebut.

Kata Yahoo terkait dengan sejarah bangsa Kanaan. Sebuah bangsa yang mendiami kawasan Palestina Selatan sebelum kedatangan umat Islam. Kata Yahoo berasal atau sama dengan kata Yah. Kedua kata ini sama maknanya, yaitu sebuah nama untuk menunjuk nama dewa (tuhan) bagi bangsa Kanaan. Yah berbentuk patung yang menjadi sesembahan bangsa Kanaan. Yah sejajar dengan dewa Ba’al. Oleh Bani Israel (Yahudi), kata Yah atau Yahoo kemudian diadopsi sebagai nama bagi tuhan mereka. Will Durant (1931), seorang sejarawan Yahudi meyakini bahwa Bani Israel adalah bangsa nomaden. Kehidupan yang selalu berpindah-pindah menyebabkan mereka tidak memiliki peradaban. Meskipun mereka memiliki tuhan, tetapi amat kabur dan sulit dipahami. “Para penakluk dari bangsa Israel menganut salah satu tuhan bangsa Kanaan, sehingga mereka mengakumulasikannya ke dalam bentuk tuhan mereka,” demikian pengakuan Will Durant.

Secara kebahasaan, kata Yah atau Yahoo memang sulit dimengerti. Dari mana asal kata Yah, banyak orang yang tidak tahu. Dari kata Yah kemudian lebih masyhur menjadi kata Yahoo. Menurut Abbas Mahmud Al-Aqqad, kata tersebut dimungkinkan merupakan nama suatu benda di alam ini. Atau, bisa jadi, menurut Al-Aqqad, kata Yah berasal dari kata Yahu. Istilah Yahu merupakan sebutan untuk memanggil seseorang yang jauh tak terlihat. Jika dikaitkan dengan ajaran Judaisme, hal ini sesuai dengan ajaran Nabi Musa. Kepada Bani Israel, Nabi Musa selalu mengingatkan agar mengingat Tuhan sebagai tanda bakti kepada-Nya. Caranya cukup hanya dengan isyarat saja. Yaitu isyarat menyebut seseorang yang berada di kejauhan yang tidak terlihat. Kata Yahu adalah isyaratnya. Dahulu, bahasa Ibrani belum mengenal huruf vokal (“e”) hingga tahun 500 M. Setelah mengenal huruf vokal tersebut, kata Yahu berubah menjadi Jehovah. Secara harfiah, kata Yahoo atau Jehovah berarti “Raja” atau “Tuhan” (Ahmad Syalabi, 2006).

Ternyata benar klaim bangsa Yahudi-Zionis. Mereka mengklaim telah menguasai dunia lewat jaringan informasi. Buktinya, salah satu nama program pada jaringan internet menggunakan nama tuhan “Jehovah” dalam sejarah mereka. Dan akidah bangsa Yahudi-Zionis telah terkontaminasi dengan ajaran paganisme. Keyakinan terhadap tuhan Jehovah berasal dari keyakinan berhalaisme bangsa Palestina kuno.

Kata Yah, Yahoo, dan Jehovah (Yahweh) adalah sama dalam penelusuran silsilah asal katanya. Padahal, Yahoo adalah program dalam jaringan internet yang banyak dipakai oleh manusia di muka bumi ini. Jumlah pemakainya mungkin puluhan juta, atau bahkan ratusan juta orang. Rupanya benar, dunia telah dikuasai oleh jaringan Yahudi-Zionis. Bahkan nama sebuah program dalam jaringan internet saja menggunakan simbol atau identitas akidah (teologi) mereka. Sederhananya, terdapat proses Yahudisasi lewat jaringan teknologi informasi.

Dari sini, umat Islam mesti sadar. Program Yahudisasi berada di sekitar kita. Ia menempel menjadi nama-nama untuk beberapa produk teknologi canggih. Dan, kebanyakan umat Islam telah tergantung pada produk-produk teknologi canggih itu. Lantas, bagaimana sebaiknya sikap umat terhadap produk-produk Yahudi-Zionis tersebut?

Memang amat sulit menyikapinya. Seandainya hendak memboikot, tentu itu merupakan tindakan yang ceroboh. Bagaimanapun program Yahoo sangat dibutuhkan dalam dunia informasi. Kehadirannya sangat membantu dalam menelusuri dan menyajikan data-data yang sangat lengkap.

Temuan ini tentu menarik. Dan hal ini membuktikan bahwa di seluruh dunia ini terdapat ‘sesuatu’ atau ‘ideologi tertentu’ yang sengaja disusupkan atau diselipkan oleh jaringan Yahudi Internasional guna mewujudkan tatanan dunia baru (The New Word Order) di akhir masa.

Dalam menyikapinya, saya berpendapat, sejauh produk-produk teknologi milik jaringan Yahudi-Zionis tidak membawa kerusakan (mafsadat), maka masih dapat ditolerir. Tetapi, jika produk-produk tersebut tidak memberi manfaat sama sekali, atau cenderung merusak akidah, terutama lewat program-program yang terselubung di dalamnya, maka umat wajib menolaknya. [ ]

Sumber : EraMuslim Digest (Islamic Thematik Handbook), Edisi Koleksi 6 : GENESIS OF ZIONISM, hal : 78-81.

28 responses to “Tahukah Anda Apa dan Siapa Yahoo?

  1. ya bener pak..dasar yahudi ya..w se udh tau dr lama tapi gmn lg kt btuh,,tp jgn prnh berangapan gw adlh yahudi,,ga mau dan ga pernah mau, krn yahudi adlh bngsa perusak di alam semesta ini, ga perusak aja tp pengacau, pembangkang, penghianat,pendusta, pembunuh,kafir,laknat, sekutu iblis,penyembah setan, pencoreng agama musa,kitab taurat dan zabur,pembunuh nabi,perusak,,,tp mereka pintar2,tp jgn salah umat muslim adlh umat yg diridhoi dan di kasihi oleh ALLAH,,Biar tuhan yg menyelesaikannya semua ini,,kn hanya menjalankan takdir dr sang pencipta

  2. Untung aja saya lebih suka pakai google sebagai search engine.
    Terus, kalau google itu kira2 ada kaitannya dengan ideologinya siapa ya?
    Wekekeke…

  3. wah baru tahu nih klo kepanjangan yahoo ituh😀

    thanks for info

  4. wah emang ngeri tapi sampek sekarang bangsa yahudi sudah merajahi dalam segala bidang..

  5. sy baru tau kepanjangannya lho😀

  6. Gitu ya …
    Itu artinya kita tidak boleh lalai untuk ikut terlibat dalam pengembangan teknologi bahkan dalam perihal kehiduoan yg lain.
    Dalam hal ini yahudi lebih hebat dari kita yg Muslim.

  7. wah, nice info. MANTAB…🙂

    salam kenal

  8. Nice info,, saya kirimkan ke milis saya yaaa…

  9. Kok bs senegatif itu si? Heran deh.
    Pikachu pokemon jg katanya yahudi, yahoo jg yahudi. Halah kebetulan yg dcari-cari untuk menjatuhkan

  10. Maaf ya bung bukan ana negatif, tapi kita memang harus perasangka buruk tuch kepada orang2 non-islam (terutama yahudi zionis), dan ana nulis itu juga berdasarkan bukti yang valid, capeek dech…

  11. Dan sudah selayaknya hari ini kita mengenal jaringan yahudi dan zionis dalam rangka menjaga agama kita Islam..karena Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menyebutkan dalam Al-Qur’an kedengkian yahudi dan nashrani kepada Islam sampai hari kiamat nanti. Wallahu A’lam.

  12. nice.. nice… article.. beneran gue baru tahu… makasih ya…

  13. kalo yahoo aja dikuasai yahudi, cnn juga, trus ada yang bilang juga kita harus memboikot produk2 yang mendukung zionis dalam melancarkan serangan ke palestina, padahal….produk2 tersebut sangat kita butuhkan (ex: nokia, motorola, intel, danone, dsb) gimana cara kita bisa maju?

    untuk itu kita sebagai seorang muslim harus bangkit dan mandiri, harus jadi orang yang bisa memberikan kontribusi baik, tentunya bertahap.

  14. Yupzz..saya dukung..terimakasih ya mas dah mau mampir ke warung saya..hehehe🙂

  15. Hehe menurut info:
    Tahukah anda bahwa blogspot dan wordpress juga dibuat oleh yahudi???
    Yang kita lakukan adalah ‘intima akhi.. “memanfaatkan”, siapa tahu yahudi justru hancur dengan senjata bikinannya sendiri.

  16. hohohohoho…
    gimana tu mas……
    anda kan pake wordpress………

  17. buat bung @roel dan @nugroho : Baca dunk makalahnya sampe habizzz…jangan judulnya tok….lhat kesimpulannya apa? terimakash atas kunjungannya!🙂

  18. http://www.islamexpose.blogspot.com adalah sebuah blog anti Islam dan umat Islam, tidak beda dengan yang sudah2, berhati2lah wahai kaum muslimin, kepada dewi : bertaubatlah anda, jangan Anda ikut2an melecehkan Islam, kalau anda tidak bertaubat, berhatilah2 Anda dengan makar Allah. Kepada temen2 blogger muslim, siapa yang bisa meng-hack blog ini, saya sangat berterima kasih, dan semoga Allah memberikan pahala yang besar kepada Anda. “Mereka tidak akan berhenti memerangi kalian, sekiranya mereka mampu untuk melakukannya.”

  19. yoi Bos, nta ada benernya juga.asal kaga ngikut dan ngedukung aja.memang mreka masih terus merentangkan sayapnya.ehhhmmm gmn kalo sayapnya kita kasih kutu aja biar gatel heheheh.sip bos dah diingetin.trims.

  20. assalamualaikum . astagfirulloh, iseng sy baca2 itu blog . uedan pisan isinya . ngejelek2in islam sampe nginjek2nya . widiw. itu mah orang gila yg bikinnya. mana tulisannya itu bnyk yg ngakunya x islam.Wih itu mah mreka2 aja yg ngaku x islam. Ga ngarti samskali ttg islam maen hebring2 aja.Hehe.Pokonya i still love islam no matter what they saay!

  21. assalamualaikum… infonya bagus.. 100% worth it🙂
    ijin share ya..
    terima kasih..

  22. ada yg merasa janggal tentang The Internet Your Way ?
    cuma komentar biasa dari anak kecil🙂

  23. Klo aku melihat dari sajian berita-beritanya memang tidak menguntungkan sekali bagi umat Islam

  24. Nampaknya admin masih perlu belajar sejarah lagi tentang nama YHWH, Anda harus cari tahu dulu tentang tulisan asli kitab Taurat Musa
    kalau ga dapet, cari tau tentang sejarah kitab Taurat.
    Sebab kepada nabi Musa AS, Allah SWT memberitahukan siapa namaNya.
    Jika memang anda mengakui bahwa Musa AS adalah nabi

  25. setuju untuk Mr. Jabat

  26. Marthin Junior Ratu

    Jangan saling menjatukan begitu,akan tetapi biarlah waktu yang menentukan,,,orang jahat biarlah ia berbuat jahat,orang baik biarlah ia terus berbuat baik,,,karna pada akhir zaman ini Tuhan akan datang membawa upah setiap orang sesuai dgn perbuatannya,,,,!!!

  27. kami orang yang kalian anggap kafir mempersilakan kok kalo pake barang kami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s