Alhamdulillah bIsA NgEbLog kEmBaLi

Alhamdulillah…setelah lebih kurang 2 bulan ini saya tidak ngeblog karena banyaknya aktifitas di kampus, kantor, dan kuliah, saya bisa ngeblog kembali. Insya Allah saya akan lebih aktif untuk menulis, karena seorang muslim memang dituntut untuk banyak menelaah dan mengaplikasikannya dalam tulisan. Para ulama salafsh shalih terdahulu telah menulis ribuan jilid kitab dan jutaan lembar tulisan, padahal waktu itu belum ada yang namanya pena seperti sekarang ini, belum ada mesin tik, apalagi komputer dan laptop. Namun mereka telah banyak menghasilkan karya tulis yang tidak lapuk dimakan zaman dan waktu.

Sebagai contoh KITAB TAFSIR IBNU KATSIR yang ditulis sekitar tahun empat ratus hijriyyah (kalo tidak keliru) sampai hari ini masih terus dicetak, dan ratusan penerbit berlomba-lomba untuk menerbitkannya dalam berbagai bahasa. Subhanallah.

Contoh lain KITAB MAJMU’ FATAWA yang ditulis oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah ketika beliau mendekam dalam penjara karena penguasa Tatar yang zhalim kepadanya, hingga hari ini tidak ada satupun perpustakaan di Timur maupun di Barat kecuali kitab tersebut ditemukan di dalamnya.

Karenanya Imam Ibnul Jauzi pernah berkata, “Himmah (semangat) orang-orang terdahulu (para ulama’) sangat besar, adapun himmah para thalabul ilmi sekarang ini sangat kecil.”

Bahkan tidak sedikit dari kalangan kaum muslimin padahari ini yang meremehkan ilmu dien (syari’i), mereka lebih mengutamakan ilmu dunia daripada ilmu agama. Mereka pintar masalah dunia tapi bodoh terhadap agama mereka. Mereka itulah yang dicela oleh Allah SWT dalam banyak ayat di dalam Al-Qur’an dengan kalimat ‘afalaa ta’qiluun?’ ‘afalaa tatafakkaruun?’ dan yang lainnya.

Mudah-mudahan Allah SWT menyelamatkan kita semua dari fitnah dunia dan kehidupan, kematian dan siksa kubur, dan menyelamatkan kita dari siksaan api neraka. Amiin.

Tidak lupa pula kami sekeluarga mengucapkan TAQABBALALLAHU MINNA WA MINKUM WA SHALIHAL AMAL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s