Gara-gara 5 Centimeter (ikhwan-akhwat mesti baca dech)

Melamar kerja ditolak? Mungkin biasa aja ya… (no comment dech)

Tapi gimana ya perasaannya kalo melamar wanita ditolak? Apalagi, kurang satu pekan pernikahan akan dilangsungkan, tiba2 lamaran dan pernikahan itu dibatalkan. (stress, tidak enak makan, tidak enak kerja, tidak enak tidur, dan akhirnya mungkin tidak mau cari lagi, jangan sampe dechhh)

Sebagai seorang laki-laki, saya merasa iba dan bagaimana jika hal itu menimpa diri saya. Namun Alhamdulillah dulu ketika saya melamar calon istri saya, calon mertua saya langsung menerima.

Ya, saya sangat bersyukur kepada Allah, karena telah dimudahkan jalan bagi saya untuk menikah, dan sekali melamar langsung diterima. (Makasih buat mertuaku…engkau telah menerimaku jadi calon menantumu, dan sekarang dah jadi menantumu).

Seorang temen pernah cerita….

Ada seorang laki-laki melamar seorang wanita. Setelah keduanya menyerahkan biodata masing2, maka si laki-laki merasa cocok dengan si wanita tersebut dan dia siap untuk menikahi wanita tersebut. Tetapi sayangnya, si wanita menolak lamaran tersebut karena si laki-laki lebih pendek darinya 5 centimeter.

Dengan takdir Allah juga, pernikahan itu pun batal.

Tidak lama berselang, si wanita itu pun dilamar lagi oleh seorang laki-laki. Setelah melihat biodatanya masing-masing, si wanita merasa cocok dengan laki-laki tersebut, dan siap menerima lamaran laki-laki tersebut untuk menjadi istrinya. Tapi tidak disangka, laki-laki tersebut menolak si wanita tersebut, gara-gara si wanita tadi lebih pendek darinya 5 centimeter.

Subhanallah….apakah ini yang disebut hukum karma? Wallahu A’lam.

12 responses to “Gara-gara 5 Centimeter (ikhwan-akhwat mesti baca dech)

  1. ratih septiana

    assalamualaikum,

    segala puji dan syukur akan kehadirat Allah subhannahuwa ta’alla yg telah menciptakan hambaNYA (kita) dalam keadaan baik,kita memang berhak memilih…apa lagi dalam memilih calon suami/istri yg akan hidup berdampingan dgn kita seumur hidup,subahannallah…yah kl masalh fisik sih emg yah?blm bs dipaksakan,dan yg terpenting dalm menikahi atau menikah itu kan agama?dan akhlak?wallahu Alam,semoga Allah memberikan yg terbaik bagi kita semuanya,amin..

    wassalamualaikum

  2. Salam,
    mungkin belum jodoh ae😀,
    ijin blogroll

  3. Promosikan artikel anda di http://www.infogue.com. Telah tersedia widget shareGue dan pilihan widget lainnya serta nikmati fitur info cinema, game online & kamus online untuk para netter Indonesia. Salam!
    http://agama.infogue.com/gara_gara_5_centimeter_ikhwan_akhwat_mesti_baca_dech_

  4. kasihan hanya gara2 5 cm, jadi berantakan urusan nikahnya…
    salam kenal…nice post

  5. Assalamu’alaikum wr.wb
    kayaknya perlu dech pelajaran tambahan ttg arti penikahan itu sebenarnya apa…. biar akhwat maupun ikhwan tidak menolak hanya krn sesuatu yg tidak syar’i… seseorg yg telah siap utk menikah dan siap utk berproses berarti ia telah tau siapa calon pendamping hidupnya. seseorg yg telah siap menikah berarti dia siap menikah itu hanya karena Allah swt. harta, tahta klu Allah mau ia akan ambil dlm seketika. kecantikan dan ketampanan hy akan luntur dimakan usia. hanya keimanan yg tidak akan luntur utk selamanya….:):):):)

    wasalamu’alaikum wr.wb

  6. hihihi kisahnya unik tuh😀

  7. wah.. jangan bilang hukum karma.. karena dalam islam, tidak ada karma.. tapi yang ada, balasan dari Allah SWT.

  8. @ diah… Nice comment.. salam kenal, boleh baca blognya?
    @ Blly… Yang pentingkan esensinya sama😀, itu hanyalah sebuah permainan kata
    @moderator/writer…. Nice blog

  9. @ Ratih… Very good comment, menurutku juga gitu. Masing-masing kita memang punya hak memilih. jadi kalaupun kita tidak termasuk dalam pilihan itu juga hak mereka untuk tidak memilih kita. Jadi mungkin agak jauh dengan yang namanya karma/pembalasan.

  10. @all: sepakat…
    boleh ngikut nimbrung khan… soale baru belajar agama nich…
    tapi ngomong-ngomong kok ada kata : BIODATA itu apaan ya?? aneh….. aneh banget….jangan-jangan ini ada hubungan dengan Jamaah tertentu ya…. JT, HTI, Salafy, PKS… wah… kalo bener.. ajarin ilmu agama dong… darimanapun itu….. he he he

  11. wew, jadi ngeri kalo nolak *mikir…

  12. Bener tu.. Hati2 menggunakan istilah karma. Itu bukan berasal dr agama qt. Bukan brmksd SARA, cm klarifikasi coment2 sebelumnya. ingat, “barangsiapa mengikuti suatu kaum,maka ia termasuk kaum tsb” jd ht2,jgn biasakan menggunakan istilah ini. tdk ada dlm al-quran. meskipun esensinya sama yaitu mendapat balasan dr Allah SWT. Sempat bc aja di beberapa majalah islami ttg kata KARMA ini. Hati2 kaum muslimin. Jgn campur baurkan ajaran agama lain. Sekedar share aja. Wallahualam bissawwab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s