Oleh-oleh dari Jakarta : Ngopi…ngopi…dalam Kereta Api (istilah ngopi menurut bencong)

railcarsInilah pengalaman baru yang saya dapatkan di atas kereta Ekonomi yang membawa saya dari Pasar Senen Jakarta ke Kota Solo.

Mungkin temen-temen dah pada tahu, aktifitas para pedagang di atas kereta, mereka mondar-mandir dari satu gerbong ke gerbong yang lain untuk menjajakan dan menawarkan dagangannya, dari aneka makanan, minuman, asesoris, jasa pengharum ruangan, jasa pembersih lantai, tidak ketinggalan mereka yang menjajakan kemampuan pijatnya, dan daya tarik suaranya.

Ngopi….ngopi….(kopi susu, kopi kapal api)….kata para pedagang kopi menawarkan dagangannya. Ntah sudh berapa pedagang kopi yang mondar-mandir di samping saya, dan ntah sudah berapa kali mereka bolak-balik?

Tidakkah mereka lelah? Tidakkah mereka bosan? Tidakkah mereka putus asa? Sepertinya tidak ada kata lelah, bosan, malu, putus asa, bagi mereka. Uang adalah tujuan mereka. Karena mereka sadar, itulah satu-satunya keahlian yang bisa mereka lakukan, selebihnya mungkin tidak ada. Subhanallah!

Lagi asyik-asyiknya melamun, memikirkan para pedagang tersebut. Tiba-tiba aja seorang Bencong/Waria mendekati tempat duduk saya dan temen2 yang lain (saya duduk berempat, 3 orang menuju Surabaya), seraya menjajakan suara khasnya dengan menyanyi. Tapi tidak disangka, bencong yang satu ini, juga menjajakan kopinya. Ngopi….ngopi mas….(tapi bukan kopi susu, kopi kapal api), melainkan ngop (cium)……pipi, ihhhhhhh….. (ternyata dia juga minta dicium pipinya oleh penumpang dan juga mau mencium, amit-amit dech). Temen saya yg berasal dari Surabaya, yg duduk tepat di sebelah kiri saya, tidak lepas dari ‘ngopinya’ si bencong/waria ini, syukurnya ia diam aja, sehingga dengan kesal si bencong meninggalkannya seraya mengatakan, huh…sombong amet tuch orang, minta cium aja ndk dikasih…..ihhhhhhh…duch kayaknya pengalaman yg tak terlupakan dech. Mau coba…?????

One response to “Oleh-oleh dari Jakarta : Ngopi…ngopi…dalam Kereta Api (istilah ngopi menurut bencong)

  1. Mas Admin kalau menyajikan berita yang berbobot donk….
    Masak urusan bencong di tampilkan?:-(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s