Konsultasi Sexs Islam

Bagi Anda yang memiliki permasalahan sexsual dan Anda membutuhkan konsultasi Syari’ah Islam, Anda bisa melayangkan pertanyaan Anda di halaman ini.

Insya Allah kami akan menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda dan keluhan-keluhan Anda seputar seks dalam tinjauan Syari’ah Islam dan bukan dalam tinjauan Medis.

44 responses to “Konsultasi Sexs Islam

  1. Assalamu’alaikum wr wb
    Pak Ust. Mohon penjelasannya bagaimana hukum ketika kita selesai berjima’ dengan istri, kemudian tiba waktu sholat (subuh) kesiangan bangun, atau istri/suami masih ingin bermesraan pada waktu siang hari sehingga waktu sholat terlewati.
    Jazakallah khoiran
    Wassalamu’alaikum wr wb

  2. Bermesraan antara suami dan istri adalah sunnah yang sangat dianjurkan dan mendapatkan pahala yang melimpah, tapi jika bermesraan itu melalaikan kita dari perintah Allah seperti shalat maka hal itu bisa menyebabkan kita jatuh kepada perbutan dosa. Karenanya, jika waktu shalat tiba berhentilah dari bermesraan dan tunaikan shalat dulu, setelah itu silahkan dilanjutkan lagi.
    Adapun, jika bangun pagi kesiangan dan pada malam harinya Anda junub, maka segerah untuk mandi dan laksanakanlah shalat Shubuh setelah itu, dengan tidak lupa beristighfar kepada Allah. Wallahu ‘Alam.

  3. Assalamu’alaikum wr wb.
    pak ust, saya sering mentakhirkan sholat saya jika sedang asyik mengerjakan sesuatu sehingga kadang sholat saya ini terlewati kemudian saya biasa mengerjakannya sebelum mengerjakan sholat berikutnya(mengqadanya).kira2 apa yang sedang terjadi pada saya ini pdhl saya sdh memahami ttg islam sebenarnya.hanya masih hrs banyak membaca lagi.mhn pertolongannya.jzkh

  4. Tad, aloooooooooooooo……………

  5. afwan ustad AJ. mo tanya ni…???
    gimana kabarnya ? kapan-kapan ajarin bikin blog ya tad.

  6. asslamu’alaikum..
    pa uStadz saya seorang
    pemuda

    saya hampir sering beronani.. pdahal saya sdah mnghndari hal itu. lalu bagaimanakah hukumnya??

    terimakasih

  7. Assalamualaikum, PAK, SERING KALI WAKTU BUANG AIR BESAR ATAU KENCING, SAYA MERASAKAN ADA CAIRAN KENTAL KELUAR DARI KEMALUAN SAYA. PADAHAL WAKTU ITU SAYA TIDAK SYAHWAT, APAKAH ITU BERBAHAYA?

  8. Ustadz, mau tanya nih. Bolehkan seorang suami berhubungan dengan 2 istrinya seranjang?

  9. as,ustadz,sy mau nanya hub lesbi atau gay menurut islam itu gimana???haram atau apa???mhon jwaban yg selengkap lengkap nya…trmakasih….wass

  10. Buat saudara @ Johan : Tidak diperbolehkan seorang suami melakukan hubungan suami istri (jima’) dengan kedua istrinya dalam satu ranjang. Karena, sekalipun kedua-duanya adalah istri dari suaminya, tetapi kedua-dua istri tersebut tidak boleh saling melihat aurat mereka masing. Hanya suaminyalah yang boleh melihat aurat kedua istrinya, adapun istrinya tidak boleh saling melihat aurat mereka masing-masing. Karena wanita tidak boleh melihat aurat wanita lain, dan laki-laki tidak boleh melihat aurat laki-laki lain. Dan masih banyak lagi penyebab dilarangnya hubungan tersebut. Wallahu A’lamu bish Shawab.

  11. Buat saudara @ Rafa : Insya Allah akan ana jawab pertanyaan anda..tapi harap sabar dulu ya! 🙂

  12. ass,,
    sebelumnya perkenalkan anam saya widiatmiko.. saya baru saj menikah sekitar 7 bulan dan saat ini saya sedag mengahadapi masalah yaitu…
    1. sebetulnya saya sudah pengen sekali punya anak..tapi karena sudah ada kesepkatan degan istri untuk sengama terputus jadi keinginan saya itu jadi tertunda ..yang saya tanyakan bagaimana sengama terputus menurut islam..

  13. Buat @ Akhi Widi : Senggama terputus atau yang dikenal dengan ‘Azl menurut istilah fiqh, hukumnya boleh apabila istri ridha terhadap ‘azl tersebut, karena ‘penumpahan mani’ dalam farj istri adalah haknya, jadi minta izin dulu sama dia, kalau dia mengizinkan maka tidak mengapa. Wallahu A’lam.

  14. ustadz, saya sedang pacaran jarak jauh. kami baru ketemu 2 kali. dengan melepaskan rasa rindu kami melakukan phonesex, bagaimana hukumnya?

  15. Ass.Pa Ustadz,sy seorg wnta 23th.Sblumnya sy mmiliki masa lalu yg buruk(freesex) dgn pcar2 sy trdahulu.Dan skrang sy sdang mnjalani hub srius dgn seorg laki2.Sy ykin-sebut sja namanya Omi- bnr2 mncntai sy.Tp,yg jd mslah bgi saya adl stiap kali brsama dia keinginan/hasrat/nafsu slalu mncul.Dan d awal2 hub kmi(skitar 7bln),kmi jg brhubungan layaknya suami istri.Sy ingin mnghilangkan hsrat itu,krn sy tau,saya adalah kunci.Kalo sy ucapkan tdk,psti pcr sy tdk akan memaksa.Bgmn sy membndung nfsu itu?Stiap sy jauh dr dia sy slalu-maaf-masturbsi wlwpun sy sudh brusha braktfts+mmbca al-quran+shlt,dll tp ttp sja sulit.Sdangkan utk menikah pcr sy blm siap.atw mgkn sy hrus hdup dpesantren dlu sblm nikah utk brada di lingkungan yg bnr dan bs mngingatkan sya?Tolng jwbn ats kgelisahan saya ini,dkrim via email..Wassalm

  16. ass.w.wafwan,ana mau tanya ttg;akhir-akhir ini kemampuan saya melayani istri sangat lemah sekali.shg sering ditertawakan sama istri.bgm mengatasinya ya ustadz.umur ana skg 59 thn,dan secara phisik masoih sehat.JZKLLH

  17. asslamu’alaikum..

    Pak ustad,

    saya seorang remaja, terus terang saya sering melakukan masturbasi, saya ingin tahu hukum islam mengenai itu. dan bagaimana cara menghentikan nya?

    terimakasih.

  18. saya seorang gay saya ingin sembuh tapi sangat sulit sekali gimna ya pak ustadz

  19. InsyaAllah akan ana jawab dalam pekan ini, maaf ustadz baru2 ini kecelakaan (dapat musibah) jd ndk sempat buka internet…sabar ya mbak, mas, ibu, bapak.

  20. amri nasution

    ustaz.. sebagai pertanyaan tambahan bagi teman sdr @Johan.. selain melihat aurat sesama jenis, adakah alasan lain yang mengharamkan bagi suami melakukan jima’ kepada 2 istrinya….terima kasih.@khairil_Nasution

  21. Sy suami istri yg tinnggal berjauhan, untuk melepas rindu kami melakukan sex jarak jauh via telephon, ym atau voice. Gmn hukumnya mnuritut islam?
    Sykuron

  22. aslammualaikum ustat.apa diperbolehkan wanita digauli saat lagi halangan? dan apa berdoasa kalau kita menolak suami dikalau kita sdh cape suami mengingnkan.tks pa ustat

  23. Saya laki-laki brumur 22 thn,. Sejak smp sampai skrang sktr 10 tahunan saya tinggal dg tante jauh saya. Oleh karena itu saya mengikuti kehidupan tante. Mulai dari awal nikah, punya anak cerai, ketika anak ikut tante tp tdk krasan. Mulai tante mrintis karir, posisi yg tg sampai skrng wiraswasta. Hubungan saya dg tante begitu dkt, saya jg tidak kpikiran akan mninggalkan tante krn mrasa bls budi.
    Pertanyaan saya kadang tante saya terlalu terbiasa dan menganggap remeh saya padal saya bukan anak kecil lg, misalny tante ktika malam hany pake lingerie, habis mandi hany pake handuk dhadapan saya. Tante juga tdk segan n risih kpd saya misalny cerita n tunjukkan bra yg dipake trlalu kencang shg mmbekas di kulit, minta dibantuin paka pakaian dalam, minta saya pakekan lotion kakiny. Bagamn saya skpi hal tsb, saya tdk bs menolak tp jujur dg hal tsb timbul rangsangan sexual. Tante saya umr 38 tp msh muda, trawat, cantik

  24. assalamualaikum saya yudi saya sring mlakukan dosa onani, tapi saya tobat, tapi saya lakuin trus dan tobat lg, apakah allah akan bendu karna saya suka mlakukan ksalahan yng sm , trus tobat lg,, susah tuk brhenti

  25. Assalamualaikum pk ust.
    saya laki”umur 19 thn.
    sya pda bulan ramadhan malam harinya onani shubh kesiangan dan tdak sahur .aphkah sya msih bisa melanjutkan puasa,,,hkum”nya apa dan shlat subuhnya gmna?
    terimksih .mohon jwbnnya,! wsslam

  26. Assalamualaikum pak ustad,
    saya mau tanya apa jika anak kecil dulu pernah menyakiti hati orang lain saat dia masih kecil dulu, sedangkan orang yg disakiti itu sudah meninggal atau tidak ditemukan lagi, apakah akan tetap berdosa atau gimana?

  27. gimana cara ngilangkan kebiasaan onani.dan apa hukumnya onani.

  28. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ. Saya seorang ibu rumah tangga umur 25th dan suami 42th, sy sdh memiliki 2 orang anak. Sewaktu pengantin baru hub.sex sy dan suami baik-baik saja, tapi setelah sy mengandung anak pertama hingga sekarang (sdh memiliki 2 anak) sy sangat jarang sekali berhubungan sex, krn sy merasa kesakitan.
    Kadang sy berhubungan sex 3 bulan sekali, bahkan sekarang ini sudah setahun lebih sy tidak berhubungan badan, semenjak melahirkan anak ke dua.
    Saya lebih senang ber orgasme sendiri ϑî bandingkan bersama suami saya. Mungkin krn sudah sering sy melakukannya.
    Yg jadi pertanyaan sy :
    Apakah sy berdosa sering berorgasme sendiri?

  29. Saya mau tny,,z berhubgan dgn suami malam hari trs sy hrus melaksanakan sholat subuh,apa yg hrus sy lkukan???
    Krn Mandi jam 4 subuh yah sdh tenteu dingin bgt,,,
    Apakah jika sy sholat tanpa mandi wajib sy akan berdosa???

  30. Assalamualaikum pak ustad
    sya mau tanyak slama ini saya pacaran lewat hephon sya dan pcar sya sering bercerita tentang suami istri, apa itu di perboleh kan?

  31. Assalamualaikum
    Ane mau tanya istriku kan lagi nifas gimana caranya kalau ane mau ngesexs ,apa harus oral sexs ,apa harus onani ,apa harus berzina dgn wanita lain

  32. Bagaimana hukumnya melepas sperma kelubang anus istri. Karena istri tdk boleh kb karena benjolan dipayudara. Dan sy tdk suka pakai kondom.

  33. Pak ustadz ..gimana hukumnya seorang suami mengeluarkan maninya pada dubur istri karena mencegah kehamilan. Sebab sang istri tdk diperbolehkan kb sm dokter karena bisa memperbesar benjolan di payudara.

  34. pak ustad aq pernah sex… aq harus bgaimna??? aq nyesell… aq takut klo hrus dicambuk… aq takut masuk neraka

  35. assalammualaikum ustadz…saya wanita 27 th anak 2 ptra semua usia 3 th dan yg terakhir meninggal usia 1 bulan..saya seorang dokter,ibu,istri dan anak perempuan serta adik…saya menikahi suami yg berprofesi sama beda usia 10th dia trnyata biseksual..dia mengulang perbuatan laknat itu setelah anak pertama lahir sblm nikah dia juga melakukan hal serupa..sekarang kami menempuh jalan cerai talak satu bain sughra…sblm putusan talak apakah dibenarkan saya tetap melayani suami lahir dan batin? hati saya kdg sakit tp kasihan dan msh cnta kpd suami tp kluarga menyarankan cerai krna aib suami dan dianggap licik krn takut suami tdk murni cinta kpd saya krn saya kaya kmgknan mnginkan warisan kami…apakah saya harus ikut saran kluarga atau suami yg saat ini msh imam saya?..dan suami mengaku menyesal dan tidak mngulangi perbuatannya yg saya tanyakan bgaimana sikap saya sbg istri tetap mnerima atau menceraikannya?..terimakasih ustadz…

  36. assalammualaikum ustadz…saya wanita 27 th anak 2 ptra semua. usia 3 th dan yg terakhir meninggal usia 1 bulan..saya seorang dokter,ibu,istri dan anak perempuan serta adik…saya menikahi suami yg berprofesi sama beda usia 10th dia trnyata biseksual..dia mengulang perbuatan laknat itu setelah anak pertama lahir sblm nikah dia juga melakukan hal serupa..sekarang kami menempuh jalan cerai talak satu bain sughra…sblm putusan talak apakah dibenarkan saya tetap melayani suami lahir dan batin? hati saya kdg sakit tp kasihan dan msh cnta kpd suami tp kluarga menyarankan cerai krna aib suami dan dianggap licik krn takut suami tdk murni cinta kpd saya krn saya kaya kmgknan mnginkan warisan kami…apakah saya harus ikut saran kluarga atau suami yg saat ini msh imam saya?..dan suami mengaku menyesal dan tidak mngulangi perbuatannya yg saya tanyakan bgaimana sikap saya sbg istri tetap mnerima atau menceraikannya?..terimakasih ustadz…

  37. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh

    Salam kenal. Puji syukur kehadirat Allah SWT dan Sholawat Salam teruntuk Rasulullah SAW.
    Ustadz sy aan saya brusia 28thn sy usia prnkhan sy sdah 3 thn bgni pak ustdz suatu mlm sy brmmpi jika istri sy sdah slingkuhhh lalu d pg hri sy brpkir knp sy tdak menanyainya pd wkt itu sy brtnya pd istri sy “istriku ada yg kau smbnyikan dr ku” sy sruh dya mnjwab dgn jjur trnyta sblm mnikah Dgn sy istri sy sdah prnah brzna dgn mntn pcrnya dlu nmun tdak smpai mlkukan prbuatan intm ktnya lalu sy tnya lg ad lg kah yg kau smbnyikan istri sy mnjwab dia prnah dlcehkan seksual oleh spupunya sndri sblm mnikah dgn sya pak ustadz, yg sy sesali knp dia tdak brkta jjur pda saya tlong pak ustadz mnta slusinya wassalamualaikum wr

  38. Ustad,saya mau tanya jika seseorang memasukkan benda keduburnya dengan cara maju mundur untuk pembersihan apakah itu haram

  39. Assalamu’alaimum
    saya tinggal berjauhan dgn suami, km sering berhubungan sex lewat telp, voice, bagaimana menurut islam tentang hubungan sex km?
    terimakasih

  40. Saya mau nanya, sy dan suami hidup berjauhan, kami sering melakukan sex via phone/voice, apakah boleh demikian

  41. Assalamu’alaikum..
    Mau tanya, saya dengan istri saya habis melakukan sex oral walaupun dilarang oleh islam, saya sex oral dengan istri saya sampai saya keluar sperma, kalau saya pasti wajib mandi, apakah istri saya juga wajib mandi apa hanya wudhu saja?
    Terimakasih

  42. Bgmn caranya atau doa/wirid agar istri bergairah kembali apabila tuk berjima/bersetubuh ..krn istri usia 49 tahun

  43. Assalaamualaikum wr wb.
    Setelah menjanda sekian lama, 2 tahun yang lalu saya menikah (lagi) dengan seorang duda dengan selisih 13 tahun lebih tua dari saya. Suami saya pensiun dari tahun lalu dan alhamdulillah saya masih bekerja. Sekitar 4 bulan yang lalu ada orang yang mengirim pesan ke hp saya bahwa suami saya seorang biseksual. Ketika saya tanya dengan suami, awalnya dia berkelit tidak mengaku, tetapi setelah berapa kali didesak, akhirnya dia mengaku tetapi itu ia lakukan saat sebelum menikah dengan saya. Hanya saja akhir-akhir ini sering sekali secara sembunyi-sembunyi dia berkomunikasi dengan beberapa lelaki dan saya pernah mengintip pembicaraan di pesan itu, laki-laki itu bicara mesra dengan suami saya dan ingin bertemu berdua saja dengan suami saya. Apabila saya tegur, suami saya malah marah-marah dan berkata saya sudah blokir nomor orang itu. tetapi secara diam-diam saya lihat suami saya masih berhubungan apalagi saat saya pergi kerja
    Saya sedih dan terpukul sekali, karena suami saya juga dingin dengan saya dan sudah jarang berhubungan suami istri dengan saya. Karena apabila saya tegur, sikap suami saya malah marah-marah dan mengancam untuk mengakhiri pernikahan ini dengan alasan buat apa pernikahan apabila istri tidak percaya dengan suami lagi.
    Apa yang harus saya lakukan ustad.. apakah saya teruskan pernikahan ini dengan terus bersabar, atau bagaimana ustad? Apakah pernikahan itu tidak mudharat dengan suami yang masih belum mau bertobat dan masih menikmati berhubungan dengan sesama laki-laki?

  44. Assalamu’alaikum wr.wb. bagaimana hukum fantasi seksual sampai orgasme? Apakah itu termasuk masturbasi? Keluar cairan tetapi bening dan tdk lengket sehingga saya kira itu madzi tetapi mengapa setelah itu syahwat tdk mengalir lagi (padahal jika air madzi syahwat masih mengalir, tetapi jika mani cairan agak kuning dan lengket). Jadi wajibkah mandi besar? Mohon pencerahannya terimakasih

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.