Benarkah Orang Pintar, Spermanya Lebih Berkwalitas?

Jakarta Sebuah penelitian mengungkap fakta yang cukup mengejutkan. Ternyata, kecerdasan otak dan kemampuan sperma pria berhubungan. Pria yang pintar biasanya memiliki sperma yang lebih berkualitas.

Fakta tersebut ditemukan lewat sebuah penelitian yang diakukan oleh seorang psikolog dari Universitas New Mexico, Geoffrey Miller. Sebanyak 4.402 pria menjadi obyek dalam penelitian tersebut. Selama tiga hari,  mereka melakukan tes fisik maupun mental termasuk memberikan sampel sperma mereka.

Kemampuan berbahasa serta aritmatik mereka pun dites. Dan hasilnya, seperti dikutip detikhot dari newkerala, Senin (20/10/2008), laki-laki yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi, juga memiliki kualitas sperma yang lebih baik.Hingga hasil penelitian ini diumumkan di Universitas Harvard, para peneliti belum bisa menjelaskan apa benang merah dari kualitas sperma dengan tingkat kecerdasan para laki-laki. Kesimpulan awal mereka adalah, pada laki-laki yang memilki tingkat kecerdasan lebih tinggi, maka kualitas kehidupan mereka pun lebih baik. Tingkat gizi hingga kesehatan, otomatis menjadi lebih baik. Sehingga kesehatan sperma mereka pun menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s